Uluwatu

Selasa, 06 Desember 2011



Bila bicara tentang Uluwatu, objek wisata yang langsung terbersit dari pikiran para wisatawan domestik maupun mancanegara adalah Pura Uluwatu. Daerah Uluwatu secara tidak langsung memang menjadi terkenal karena adanya Pura Uluwatu ini,disamping cukup dikenal juga sebagai tujuan wajib para peselancar. Ombak lautnya yang besar, membuat adrenalin peselancar semakin meningkat untuk menaklukkan ombak-ombak di Uluwatu.

Tapi dengan adanya Pura Uluwatu disini, membuat Uluwatu semakin menarik untuk dikunjungi wisatawan. Lokasi Pura yang unik membuat berdecak kagum para wisatawan yang berkunjung. Bagaimana tidak, Pura Uluwatu benar-benar berdiri di atas bukit karang setinggi hampir 97 meter di atas permukaan laut. Ditambah panorama alamnya yang indah, membuat mata para wisatawan termanjakan oleh keindahan tempat ini.

Bagi wisatawan yang ingin masuk ke dalam Pura Uluwatu, diwajibkan untuk memakai pakaian khusus, yaitu kain sarung untuk mereka yang menggunakan celana atau rok di atas lutut, serta selendang untuk mereka yang menggunakan celana atau rok di bawah lutut.

Apabila menggunakan mobil pribadi, wisatawan tak perlu khawatir karena di dekat lingkungan pura terdapat lokasi parkir yang cukup luas. Selain itu, di tempat ini juga telah dilengkapi dengan toilet umum untuk para pengunjung. Jika memerlukan restoran maupun penginapan, wisatawan dapat memperoleh hotel maupun restoran dengan berbagai tipe dan menu di dekat lingkungan Pura Luhur Uluwatu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
My Tour Review © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets
Blog Ping Tool Ping your blog