Sanur

Jumat, 09 Desember 2011



Bila wisatawan biasanya mengunjungi Kuta untuk memanjakan diri di Pantai Kuta, maka bagi wisatawan yang hobinya berlibur ke pantai, Sanur bisa menjadi alternatif tempat berlibur selain Kuta. Karena Sanur sendiri berlokasi di tepi pantai yang sama indahnya dengan Pantai Kuta. Sanur biasanya dikunjungi oleh wisatawan-wisatawan yang berumur sedang dan lebih tua.

Banyak orang mengatakan kalau Pantai Sanur merupakan kebalikannya dari Pantai Kuta. Kenapa kebalikannya? Karena Pantai Sanur dikenal dengan Sunrise Beach, pantai yang indah untuk menikmati matahari terbit di pagi hari. Letaknya yang berada di timur Bali, menjadikan Pantai Sanur sebagai tempat yang istimewa untuk melihat terbitnya matahari. Bahkan sampai ada ruas di Pantai Sanur yang diberi nama Pantai Matahari Terbit karena pemandangannya yang sangat indah saat matahari terbit.

Ombak di Pantai Sanur relatif tenang sehingga sangat cocok untuk rekreasi anak dan cocok untuk menenangkan pikiran sambil berjemur di tepi Pantai Sanur. Dilengkapi dengan pohon pelindung,  pengunjung pantai bisa menikmati aneka macam jajanan yang banyak dijajakan oleh para pedagang. Pengunjung pantai juga bisa ber-jogging di tepi Pantai Sanur, karena disana dibangun semacam area pejalan kaki yang biasanya dipakai untuk jogging oleh wisatawan mancanegara maupun lokal.

Pada tiap tahunnya, di Sanur rutin mengadakan festival yang bernama Sanur Village Festival bertempat di Pantai Matahari Terbit. Tak hanya dikenal sebagai Sunrise Beach, Sanur pun dikenal sebagai pusat perkembangan seni lukis dan kerajinan. Dorongan kuat inilah yang membuahkan gagasan kreatif masyarakat setempat untuk menggelar event tahunan bertajuk Sanur Village Festival (SFV). 

Untuk para wisatawan, jangan pernah ragu untuk mengunjungi Sanur sebagai tujuan berlibur bila ke Bali. Keindahan daerah dan pantainya akan membuat liburan menjadi semakin berharga. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
My Tour Review © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets
Blog Ping Tool Ping your blog