Tanah Lot

Minggu, 04 Desember 2011



Tanah Lot merupakan salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi pada saat kita berlibur atau bepergian di Bali. Banyak wisatawan yang mencari kesempatan mengunjungi Tanah Lot untuk menyaksikan indahnya sunset di sore hari menjelang fajar.

Daya tarik wisata di Tanah Lot terletak pada adanya dua buah pura yang unik dinamakan Pura Tanah Lot. Pura Tanah Lot berdiri kokoh di atas batu karang yang letaknya letaknya berada di tengah laut. Sejarah berdirinya Pura ini diperkirakan pada abad ke-15, pada masa kerajaan Majapahit yang ditulis dalam tulisan Dwijendra Tattwa.

Bila ingin menyaksikan sunset yang indah, kita bisa menuju ke sebelah utara Pura Tanah Lot. Di sebelah utara Pura Tanah Lot tersebut terdapat sebuah Pura yang terletak di atas sebuah tebing yang menjorok ke laut. Tebing ini menghubungkan pura dengan daratan dan berbentuk seperti jembatan. Apabila kita turun ke pantai antara tebing dengan Pura Tanah Lot, maka kita akan menyaksikan Bola matahari yang berwarna merah akan tepat berada di lubang tebing, tanda sang matahari akan tenggelam. Tapi sayangnya momen indah ini hanya bisa disaksikan di bulan-bulan tertentu, yaitu pada saat matahari tenggelam condong ke utara.

0 komentar:

Posting Komentar

 
My Tour Review © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets
Blog Ping Tool Ping your blog