Tips Berlibur Dengan Biaya Murah

Rabu, 14 Desember 2011




Ada banyak cara agar kita bisa berlibur tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak. Berikut beberapa tips agar kita bisa menghemat pengeluaran pada saat berlibur :

1.Tiket Pesawat
Untuk mendapat harga murah dalam membeli tiket pesawat terbang, pastikan memesan tiket lewat agen perjalanan dari forum-forum lokal agar mendapat harga tiket pesawat yang murah. Setelah membeli tiket, pastikan tidak membawa banyak barang bawaan, karena kelebihan berat bagasi akan menambah biaya perjalanan.

2.   2. Hotel
Bila ingin berlibur ke tempat wisata yang sangat populer, pastikan mencari hotel-hotel murah yang biasanya berada di daerah kecil di pinggiran kota. Misalkan ingin mencari hotel murah di Bali, hindari daerah seperti Kuta. Karena daerah seperti di Kuta, sangat sulit mencari hotel-hotel murah.

3.   3. Transportasi
Menyewa mobil atau motor di tempat kita berlibur akan lebih murah biaya pengeluarannya dibandingkan bila kita harus berganti-ganti transportasi, seperti taksi, bus, ojek hanya untuk berkeliling melihat-lihat tempat wisata populer di tempat kita berlibur.

4.   4.Makan
Untuk makan, walau sudah menyewa kamar di hotel murah, lebih baik mencari sendiri di warung-warung makan terdekat yang tarif harganya sangat murah. Apabila mungkin, memasak sendiri untuk makan malam di penginapan akan menghemat banyak biaya.

5.   5.Shopping
Kegiatan satu ini memang menjadi kegiatan wajib wisatawan bila sedang berlibur ke suatu tempat. Tapi jangan sampai salah dalam memilih tempat untuk berbelanja. Pastikan tempat berbelanja yang kita tuju souvenir atau barang-barangnya sudah bebas dari pajak.

Itulah beberapa tips untuk wisatawan yang ingin berlibur dengan hanya mengeluarkan sedikit biaya. Pastikan Anda mendapat tiket pesawat terbang yang murah, hotel murah untuk dijadikan tempat menginap, transportasi, tempat makan dan berbelanja yang murah juga. Selamat berlibur. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
My Tour Review © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets
Blog Ping Tool Ping your blog