10 Lokasi Surfing Terbaik di Dunia

Senin, 30 April 2012

Surfing atau berselancar tanpa ombak yang bagus, tentunya membuat para surfer seperti kehilangan kreatifitas. Dan pastinya surfer di seluruh dunia akan mencari lokasi surfing yang mempunyai kriteria sesuai dengan keinginan para surfer.

Berikut 10 lokasi surfing terbaik di dunia yang bisa dijadikan sebagai referensi bagi para surfer di seluruh dunia.

1.Gold Coast, Australia


Tidak bisa dipungkiri bahwa Australia mempunyai banyak sekali pantai dan ombak terbaik yang sangat cocok bagi seorang surfer. Kota Gold Coast berlokasi di sebelah tenggara Queensland dan terkenal dengan iklim tropis, pantai-pantai terkenal, dan sistem kanalnya. Meskipun biaya yang harus dikeluarkan cukup mahal, Goald Coast merupakan tempat wisata yang luar biasa.

2. Kepulauan Mentawai, Indonesia



Kepulauan Mentawai terkenal akan aliran ombak menawannya yang terus mengalir tanpa henti. Mentawai menjadi tujuan favorit surfer di seluruh dunia dikarenakan pantai dan ombaknya yang membuat adrenalin semakin meningkat.  

Pergilah ke Mentawai pada bulan Maret sampai Oktober , tapi perlu diperhatikan juga kalau ingin menemukan ombak yang sangat bagus, datanglah pada bulan Juni sampai September.

3. Jeffreys Bay, Afrika Selatan


Jeffreys Bay yang terletak tidak jauh dari Bandara Elizabeth, Afrika Selatan merupakan salah satu lokasi terkenal di dunia untuk surfing. Pada bulan Juni, Juli, dan Agustus akan banyak ditemui surfer dari seluruh penjuru dunia berkumpul di teluk ini untuk menaklukkan ombak yang ada di lokasi tersebut.

4. Fuerteventura, Spanyol


Fuerteventura sudah seperti Makkah-nya para surfer dari penjuru dunia. Temperatur disini paling rendah 18 °C dan paling tinggi 24 °C . Para surfer sangat senang bila mengunjungi pulau ini dikarenakan cuacanya yang bersahabat, tapi mereka lebih senang untuk dating pada bulan Oktober sampai Maret.

5. El Salvador


El Salvador adalah pembatas samudera pasifik antara Guatemala dengan Honduras. Negara ini menjadi objek wisata favorit wisatawan dari seluruh dunia, khususnya para penggemar surfing. Lokasi-lokasi yang menjadi tempat favorit untuk berseluncur adalah El Zonte, Sunzal, dan La Libertad. Kenapa? Karena tempat-tempat tersebut sangat jauh dari keramaian.

6. Costa Rica


Republik Kosta Rika adalah tempat legendaris untuk surfing. Kebanyakan para surfer professional sering datang kesini  dikarenakan ombak-ombak yang sempurna selalu datang secara konsisten di beberapa lokasi surfing. Alunan ombak yang datang biasanya terjadi pada bulan April sampai akhir Oktober.  

7. California, Amerika Utara


California adalah tujuan yang tepat bagi para surfer yang ingin menaklukkan ombak di Amerika bagian Utara. Bagi para pemburu ombak raksasa, datangilah pegunungan Maverick pada saat musim dingin. Atau jika hanya ingin menaklukkan ombak bagus tapi bukan ombak yang berukuran raksasa, pilihlah tempat antara Santa Cruz dan Half Moon Bay. Jangan tinggalkan juga tempat seperti Malibu, Steamer Lane, dan Rincon.

8. Bali, Indonesia


Tidak banyak orang yang tidak mengenal Bali saat ini, hampir semua orang tahu akan Bali. Bali merupakan tujuan favorit bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Tidak sedikit juga yang tahu kalau Bali merupakan pulau favorit bagi para surfer. Lokasi paling sempurna untuk surfing adalah area disekitar Bukit Peninsular, seperti Pantai Kuta, Pantai Dreamland, dan Uluwatu. Ombak setinggi 12 kaki akan secara konsisten datang pada bulan April sampai dengan November.

9. Santa Catarina, Brazil


Di sebelah selatan Brazil, pulau Santa Catarina menjadi tempat yang paling sering dikunjungi dikarenakan banyak dijumpai resort-resort di pinggir pantai di daerah ini. Santinho dan Mocambique menjadi tempat yang paling konsisten datangnya ombak-ombak yang sangat besar.   

10. Samoa


Samoa adalah bagian dari kepulauan Samoa, yang terletak di sebelah selatan Samudera Pasifik, tepatnya di sebelah utara Fiji. Samoa merupakan tujuan favorit bagi para surfer, dimana tempat ini menawarkan kebudayaan Polynesia, air yang hangat, sebuah pulau tropis, dan ombak-ombak berkualitas yang datang secara konsisten. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
My Tour Review © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets
Blog Ping Tool Ping your blog