Tempat Berbelanja di Bali

Kamis, 22 Desember 2011

Berbelanja souvenir adalah salah satu kegiatan wajib dalam berlibur. Bila Anda sedang berlibur ke Bali dan ingin mencari souvenir untuk oleh-oleh, tempat-tempat dibawah ini merupakan rekomendasi untuk Anda.

1. Art Shop Kuta 
Sepanjang jalan pantai Kuta terdapat kios-kios art shop yang memajang barang-barang seni. Tapi memang Anda harus merogok kantong agak dalam, karena target customer mereka turis mancanegara. Tapi kalau Anda suka dengan barang yang dipajang, dan Anda memiliki dana cukup, silahkan saja langsung diboyong pulang.

2. Pasar Badung
Pasar tradisional ini terletak di Jl. Gajah Mada di Denpasar. Terdiri dari 4 lantai. Lantai bawah menjual sayur-sayuran, buah, ikan dll. Kalau Anda ingin membeli oleh-oleh salak Bali, dapat mencarinya disini. Nah di lantai atas, Anda dapat menjumpai kios-kios yang menjual cinderamata seperti sandal jepit manik2, baju barong, table set, tatakan gelas, gantungan kunci dll. Tapi ingat, Anda harus ‘raja tega’ disini. Maksudnya harus pandai menawar. Karena kalau tidak, bisa2 Anda malah kena harga yang mahal.

3. Joger
Joger terkenal dari membuat kata-kata lucu yang tertulis di kaos (seperti Dagadu di Jogja). Tapi di toko yang terletak di Jl Raya Kuta ini tidak hanya menjual kaos, sandal, taplak meja, asbak, gantungan kunci juga dijualnya. Harganya (kecuali kaos) relatif murah, setidaknya membuat Anda aman, tidak perlu banyak menawar. Yang paling menarik memang kata-kata di Joger ini yang nyeleneh. Dan pasti membuat para pengunjung yang datang senyum-senyum sendiri.

4. Krisna
oleh-oleh khas Bali. Konsepnya agak mirip dengan Joger, tapi disini kita dapat parkir dengan leluasa, areal parkir lebih luas, bangunan di dalamnya pun lebih luas. Memang kata-kata di kaos, tidak semenarik dan selucu Joger. Tapi untuk masalah barang-barang lainnya, Krisna memiliki pilihan yang lebih banyak dan harganya pun relatif murah.

5. Erlangga
Terletak persis di sebelah Krisna yaitu di Jl Nusa Kambangan 137. Erlangga memiliki dua buah toko di jalan ini, yaitu Erlangga 1 dan Erlangga 2. Sebelum dibukanya toko Krisna, Erlangga ini sangat terkenal untuk membeli oleh-oleh. Tapi setelah toko Krisna ini buka, maka pengunjung pun tersedot ke Krisna. Dari segi harga maupun produk yang tersedia, mirip dengan Krisna.

6. Pasar Sukawati
Terletak di daerah Gianyar, sekitar 1 jam dari Denpasar. Terdapat Sukawati 1 dan Sukawati 2 (sekitar 5 km dari Sukawati 1). Berdasarkan info, Sukawati 1 harganya lebih murah walaupun barang2nya sama. Namun ingat, jangan sungkan untuk menawar kalau belanja di sini. Tawar sekitar 1/3 dari harga yang diberikan oleh penjual.

Banyak bukan rekomendasi tempat untuk Anda jadikan berbelanja souvenir dan oleh-oleh di Bali. Jadi jangan takut kesulitan mencari tempat berbelanja, tinggal datangi saja tempat-tempat tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
My Tour Review © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets
Blog Ping Tool Ping your blog