Tips Jalan-Jalan Bagi Perempuan Hamil

Senin, 30 Januari 2012

Jalan-jalan tentunya adalah aktifitas yang hampir disukai semua kalangan, baik tua maupun muda. Dengan berjalan-jalan, kita akan mendapat kepuasan tersendiri dikarenakan kita bisa sambil melihat banyak objek yang menarik, entah itu pemandangan ataupun berbentuk barang.

Tapi bagaimana bila hobi kita yang satu ini harus terhenti bila kita sedang hamil? Tentunya perempuan juga pasti mempunyai hobi jalan-jalan, dan pastinya akan kesal  bila hobinya tersebut harus dihentikan untuk sementara waktu karena hamil. Nah, bagaimana solusi untuk perempuan hamil bila ingin berjalan-jalan? Berikut beberapa tips jalan jalan  bagi perempuan hamil

1.       Kenakanlah pakaian yang bisa menopang perut Anda dengan baik (Maternity Support Hose). Pakailah stoking sebagai alasnya sebelum bepergian. Berbaringlah ketikan Anda memakainya.

2.       Sering-seringlah minum agar cairan tubuh Anda tetap terjaga. Minum kopi atau the sangat tidak dianjurkan. Air mineral atau jus buah merupakan pilihan tepat.

3.       Pakailah sepatu yang menyisipkan karet elastis di bagian sampingnya (gusset) yang akan lebih membuat Anda nyaman melangkah.

4.       Ketika berada dalam pesawat, kereta, atau bis, Anda bisa bangkit dan berjalan-jalan kecil di sepanjang lorong kabin selama seperempat atau setengah jam. Jika Anda bepergian dengan menumpang mobil atau taksi, mintalah sang sopir jeda dalam interval sekitar 45 hingga 60 menit agar Anda bisa ke luar dan berjalan-jalan sebentar.

5.       Jika mungkin, angkatlah kedua kaki Anda.

6.       Setiap beberapa menit, angkatlah paha Anda dari lantai dan putar pergelangan kaki ke kanan dan ke kiri. Lalu, gerakkan jari-jari Anda ke depan dan belakang dalam beberapa hitungan. Sebagaimana kita tahu, duduk dalam waktu lama akan menghambat pergerakan darah. Aktifitas itu bisa membantu melancarkan perjalanan darah Anda.

Itulah beberapa tips bagi perempuan hamil untuk berjalan-jalan. Jadi kehamilan bukanlah sebuah halangan untuk tetap melajutkan hobi jalan-jalan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

 
My Tour Review © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets
Blog Ping Tool Ping your blog