9 Barang Aneh Yang Pernah Dibawa Penumpang Pesawat

Rabu, 06 Juni 2012

Pada saat check in di bandara, Kita tentunya sudah familiar dengan pertanyaan : Apakah anda membawa tas anda sendiri ?  Apakah ada seseorang yang menanyakan barang bawaan apa saja yang anda bawa ? Mungkin sudah saatnya petugas penerbangan harus  menyesuaikan pertanyaan-pertanyaan mereka ke penumpang jika mereka membaca kasus –kasus unik yang dilakukan oleh penumpang pesawat. Inilah 9 barang aneh yang pernah dibawa penumpang pesawat :

1. Eksperimen Ilmiah

 Di landasan udara Eppley, Nebraska seorang mahasiswa berhasil membuat diam semua orang yang ada di terminal karena mahasiswa tersebut kedapatan  membawa proyek ilmiah ke dalam pesawat penerbangan domestik. 9 penerbangan terpaksa ditunda karena insiden yang disebabkan oleh mahasiswa tersebut, dan para petugas bandara langsung mengevakuasi seluruh orang yang ada di dalam terminal. Pada akhirnya mahasiswa tersebut diizinkan terbang setelah petugas penjinak bom memastikan barang yang dibawa mahasiswa tersebut aman untuk dibawa terbang. 

2. Hewan Langka

Pada tahun 2002 penyelundup hewan ditangkap di Bandara Internasional Los Angeles karena tiba-tiba burung langka yang ada di dalam tasnya kabur dan terbang ke area bandara. Dan saat bagasi orang itu diperiksa, ternyata banyak ditemukan spesies langka di dalamnya. Karena kejadian itu penyelundup hewan tersebut langsung dijebloskan ke penjara.

3. Anak Harimau

Di tahun 2010 bandara Thailand menemukan anak harimau tersembunyi di dalam tas seorang perempuan. Untuk menyamarkan anak harimau tersebut, sang perempuan mengeliling anak harimau tersebut dengan boneka harimau. Perempuan yang hendak berangkat ke Iran tersebut mengaku kalau tas itu bukan milik dia.

4. Barang Peninggalan Mesir Kuno

Pada awal 2012 sepasang suami istri asal Inggris ditangkap oleh kepolisian Mesir karena mencoba untuk menyelundupkan barang peninggalan Mesir kuno ke luar Mesir. Suami istri tersebut ditangkap di Bandara Luxor ketika bagasi pasangan suami istri tersebut diperiksa, ditemukan beberapa patung, gerabah, dan koin perunggu. Tapi sampai sekarang belum jelas nasib kedua suami istri tersebut.

5. Ikan Tropis

Saat petugas bea cukai di Melbourne mendengar suara aneh dari balik baju seorang wanita yang baru saja turun dari pesawat, tiba-tiba mereka menjadi curiga dengan wanita tersebut. Lalu wanita itu diperiksa oleh petugas, dan benar saja ditemukan beberapa kantong plastik yang berisi ikan tropis di balik baju wanita tersebut. Agak aneh memang kalau wanita itu betah memakai rok yang di dalamnya terselip kantung plastik berisi ikan tropis.

Akibat ulahnya, wanita itu dihukum dengan melakukan layanan masyarakat selama 9 bulan.

6. Kantung Pasir Dari Pulau Grenada

Staff Virgin Atlantic geleng-geleng kepala melihat tingkah sepasang penumpang yang ketahuan membawa sekantung tas berisi pasir beserta air lautnya yang diambil dari Pulau Grenada. Pasangan tersebut jatuh cinta di pulau tersebut, dan ingin membawa kenang-kenangan cinta mereka dari pulau tersebut.  

7. Kumbang Yang Dihiasi Permata

Pada tahun 2012 petugas bea cukai memberhentikan seorang wanita yang baru tiba dari Mexico. Di dada wanita tersebut tertempel seekor kumbang hidup yang dihiasi dengan emas, rubi, dan batu safir.

8. Setoples Mata Manusia

Pada November tahun 2007, bea cukai Inggris memberhentikan seorang penumpang, penumpang itu ditemukan memiliki toples yang berisi 10 bola mata manusia. Tidak ada informasi yang jelas alasan penumpang itu membawa setople bola mata manusia.

Dia ditanyai beberapa macam pertanyaan sebelum akhirnya dilepaskan.

9. Identitas

Ini pasti menjadi operasi penyamaran paling hebat di seluruh dunia. Seorang pria kulit putih terbang dari Hong Kong menuju ke Vancouver, Canada. Saat dia keluar pesawat, dia langsung bertransformasi menjadi pria muda berwajah Asia.

Orang itu memakai topeng silikon dan meminjam passport untuk mendapat akses masuk ke pesawat. Dia juga merubah gayanya menjadi lebih tua untuk menghindari menarik perhatian penumpang lain. Di tengah penerbangan, pria itu masuk ke toilet dan pada saat keluar muka orang itu langsung berubah menjadi muda.
Pada saat mendarat, pria itu langsung diinterogasi oleh petugas. Setelah diselidiki ternyata pria itu melakukan penyamaran dengan alasan meminta suaka politik di Kanada.   

0 komentar:

Posting Komentar

 
My Tour Review © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets
Blog Ping Tool Ping your blog